Al Ikhlas

1. Katakanlah : Dia-lah Allah, Yang Maha Esa 2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu 3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan 4. Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia (Al-Qur'an Surat Al-Ikhlas 112)

Senin, 24 November 2014

Kawah Biru Dan Kawah Putih Tinggi Raja Sumatera Utara

Kawah Biru Dan Kawah Putih Tinggi Raja Merupakan Sebuah Wisata Alam Yang Berada Di Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara. Kawah Biru Tinggi Raja Merupakan Kawah Cantik Yang Dikelilingi Bukit Belerang Sedangkan Kawah Putihnya Hanya Berurkuran Kecil.


Gbr : Kawah Biru

Jarak Waktu Tempuh Dari Kota Medan Ke Kawah Biru Dan Kawah Putih Tinggi Raja Kira-Kira Antara 3-5 Jam, Kami Pergi Dari Medan Helvetia Ke Kawah Biru Dan Kawah Putih Tinggi Raja Memakan Waktu Sekitar 5 Jam Sedangkan Pulangnya Hanya 3 Jam.
Ini Di Karenakan Kami Pergi Dan Pulang Melalui Jalan Yang Berbeda, Perginya Kami Masuk Melalui Simpang Kerapuh Dan Jaraknya Itu Lebih Jauh Dan Jalannya Juga Lebih Tidak Baik Karena Kita Melewati Beberapa Perkebunan Dan Desa, Bahkan Masuk Dari Sini Kita Harus 2 Kali Membayar Karcis Masuk Di Tengah Jalan Sebesar Rp.2000 & Rp.3000 Dan Terakhir Pas Dekat Wisata Kawah Biru Dan Kawah Putih Tinggi Raja Membayar Uang Parkir Dan Titip Helm Helm . Emang Terasa Jauh Kali Cuz Jalannya Juga Tidak Bagus.


Gbr : Bayar Masuk Pertama

Sedangkan Jalan Pulangnya Kami Melewati Jalan Yang Berbeda Tembus Nya Aku Juga Tidak Tahu Nama Simpangnya Kalau Tidak Salah Nama Daerahnya Bangun Purba, Dari Daerah Bangun Purba Ini Kita Melewati Objek Wisata Pantai Salju, Saya Sarankan Kalau Pergi Ke Kawah Biru Dan Kawah Putih Tinggi Raja Lewat Sini Cuz Lebih Cepat kalau jalannya sama aja berbukit dan banyak batu2 tapi lebih baik daripada yg lewat simpang kerapuh.
Untuk Menuju Objek Wisata Kawah Tinggi Raja Kita Harus Jalan Menyusuri Hutan Kecil Di Sekitar Kawah Biru Dan Sedikit Bukit Belerang, Tapi Setelah Sampai Di Kawah Biru Ini Rasa Capek Dan Lelah Di Perjalanan Yang Panjang Tadi Menjadi Tidak Berasa Lagi Cuz Benar-Benar Sangat Indah Sekali.


Gbr : Di Bukit sekitar kawah biru

Gbr : di atas kawah, untuk phhoto di atas tempat yang di sediakan ini di kenakan biaya rp.1000 per orang dengan waktu yg tidak di tentukan ;)

gbr : di pinggir kawah biru

Gbr : di pinggir sungai, untuk menyewa tempat beralaskan terpal biru ini di kenakan biaya rp.10.000

Setelah Dari Kawah Biru Yang Berhawa Agak Panas Kita Juga Bisa Mandi-Mandi Di Sungai Yang Ada Di Dekat Kawah Biru Ini. Jalan Menuju Sungai Yang Menurun Bukit Ini Mengingatkanku Pada Wisata Air Terjun Teroh Teroh Dan Airnya Juga Jernih Tetapi Tidak Dalam.
Dan Di Dekat Wisata Kawah Biru Initerdapat Gua Kecil Dan Gua Kalelawar Nya Juga.


Gbr : Tebing Di Pinggir Sungai

Gbr : WakWaw Mandi Belerang ;)


ARTIKEL TERKAIT :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar